Diet alkalin mengklaim membantu tubuh Anda mempertahankan tingkat pH darahnya

alkaline diet is a fad
Alkaline diet to cure cancer

 

Beberapa mitos tentang kanker secara mengejutkan persisten, meskipun cepat dalam menghadapi biologi dasar.

Salah satu gagasannya adalah bahwa diet yang terlalu ‘asam’ menyebabkan darah Anda menjadi ‘terlalu asam’, yang dapat meningkatkan risiko kanker.

Jawaban yang mereka ajukan: tingkatkan asupan makanan ‘alkalin’ yang lebih sehat seperti sayuran dan buah-buahan hijau (termasuk, secara paradoks, lemon).

Ini adalah omong kosong biologis. Benar, sel kanker tidak dapat hidup di lingkungan yang terlalu basa, tetapi tidak ada satu pun dari sel lain di tubuh Anda.

Darah biasanya sedikit bersifat basa. Ini diatur secara ketat oleh ginjal dalam kisaran yang sangat sempit dan sangat sehat.

Ini tidak dapat diubah untuk waktu yang berarti dengan apa yang Anda makan, dan asam atau alkali tambahan hanya buang air kecil dalam urin.

Untuk menjaga keseimbangan yang benar di dalam tubuh, urine Anda dapat dan mengubah pH, tergantung pada apa yang Anda makan.

Ini dapat dilihat dengan menguji pH urin (keasaman) setelah makan makanan yang berbeda dan merupakan dasar dari keyakinan keliru bahwa diet dapat “membuat tubuh basa”.

Tetapi itu semua yang Anda rubah, dan siapa pun yang mengklaim sebaliknya tidak mengerti cara kerja tubuh.

Sementara makan banyak sayuran hijau tentu sehat, itu bukan karena efek apa pun pada bagaimana asam atau basa tubuh Anda. Ada sesuatu yang disebut asidosis.

Ini adalah kondisi fisiologis yang terjadi ketika ginjal dan paru-paru Anda tidak dapat menjaga pH tubuh Anda (ukuran keasaman) dalam keseimbangan. Ini sering merupakan hasil dari penyakit serius atau keracunan. Ini dapat mengancam jiwa dan membutuhkan perhatian medis yang mendesak, tetapi itu tidak tergantung pada diet yang terlalu asam.

Kita tahu bahwa lingkungan sekitar sel kanker (lingkungan mikro) dapat menjadi asam. Ini karena perbedaan cara tumor menciptakan energi dan menggunakan oksigen dibandingkan dengan jaringan yang sehat.

Para peneliti bekerja keras untuk memahami bagaimana ini terjadi, untuk mengembangkan perawatan kanker yang lebih efektif
Tetapi tidak ada bukti yang baik untuk membuktikan bahwa diet dapat memanipulasi pH seluruh tubuh, atau bahwa itu berdampak pada kanker.

Tune in this space for more articles about health and general topics of interest from Ulink Assist.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMERGENCY MEDICAL EVACUATION